Pages

Subscribe:
Open Cbox

Cara Mengatasi Masalah IP ISP Yang di Blokir Server Hosting

Dalam web hosting sudah dipasang pengamanan seperti salah satunya ada ip block, ip block ini untuk berjaga-jaga apa bila ada orang lain yang iseng-iseng dan berusaha masuk untuk mengerjai website kita yang terinstall di web hosting.. kalau pun orang itu mau mengerjai web kita belum tentu dia tau user dan password kita mungkin dia ingin mencoba peruntungan dengan menebak-nebak password dan user kita .. tapi jangan salah jika tiga kali orang itu salah memasukkan user dan password maka ip/isp’y langsung terblokir.
Bukan tidak mungkin si pemilik hosting juga bisa lupa dan salah memasukkan password, jadi anda jangan heran jika anda hosting disini mengalami hal yang sama yaitu tidak bisa membuka cpanel atau web anda karena kelalaian anda sendiri.
Apa yang harus anda lakukan ?? Silahkan anda pilih salah satu saja cara yang di bawah ini.
Cara Pertama, anda jangan panik sebelum tau penyebabnya dan jangan berfikiran bahwa hosting anda down. untuk mengetahui web anda down atau tidak coba buka web free proxy terlebih dahulu seperti hidemyass.com
Cara Kedua, Bersihkan cache browser anda
Cara Ketiga, Anda bisa mengganti DNS anda melalui TCP IP modem anda dengan Open DNS atau DNS Milik Google
Cara Keempat, Clear cache DNS di komputer kita, dari Command Prompt komputer kita caranya yaitu pilih start lalu Run ketik ‘ipconfig /flushdns’ (tanpa tanda kutip) lalu enter.
Cara Kelima, Ketik di Bar Address IP web yang tidak bisa di buka. Biasanya server menuliskan “nama_domain” untuk memblokir web. Cara mendapat IP web klik Start-Run-cmd-“ketik”ping “nama_domain”.com.
Cara Keenam, anda bisa mereset atau merestart modem anda .. biasanya yang memakai provider seperti telkom speedy selalu berganti-ganti ip adress apabila merestart modem anda dengan cara mematikan lalu menghidupkannya lagi, atau pun merestart komputer anda.
Cara Terakhir, Jika salah satu cara diatas tidak berhasil silahkan hubungi kami sebagai penyedia hosting anda, jika hosting diluar silahkan hubungi customer support hosting anda untuk membuka IP / ISP anda yang terblokir.

0 komentar:

Posting Komentar

Like on Facebook

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...